Thursday 14 August 2014

TIDAK ANAK-ANAK LAGI

Waktu saya kecil
Saya sering merengek untuk minta permen
Dengan cara duduk (ngambek) di atas bantal

Kakek saya kemudian bilang (menakut nakuti)
Jangan duduk di atas bantal
Nanti pantat kamu bisulan gede

Waktu kecil saya memang ama takut dengan bisul
Maka saya kemudian turun dari bantal

Kakek saya bukan hanya menakut-nakuti
Tapi juga mengiming-ngimingi
Kalau mau turun dari bantal
Nanti dikasi permen yang paling enak
Tapi nanti di surga setelah mati

Sekarang saya paham
Bahwa duduk di atas bantal gak bakalan bikin bisulan
Tapi memang tidak sopan duduk di atas bantal
Karena bantal (di tempat tidur) tempatnya di kepala

Saya juga paham bahwa permen yang dijanjikan kakek saya
Itu gak ada

Sekarang tidak jamannya lagi ngajari anak-anak
Dengan menakut-nakuti
Ataupun dengan iming-imgin

Tapi dengan logika dan rasa.

Selamat pagi.

No comments:

Post a Comment